Edukator Dana Pensiun, Syarifudin Yunus mengajak pelaku DPLK dan broker asuransi untuk optimalkan pemasaran dana pensiun. Tujuannya, untuk membantu pekerja dan pemberi kerja dalam menyiapkan masa pensiun yang sejahtera.
Sebagai upaya membangun kolaborasi pemasaran DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan), DPLK Simas Jiwa dan APPARINDO (Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia) menggelar edukasi pemasaran di Surabaya hari ini (12/10/2023). Acara ini dibuka oleh Pak Dwi (Wakil Ketua Apparindo Jawa Timur) didampingi Selviya Debora dan Imas (Dept. Organsos Apparindo).
Bertajuk "Adaptasi Pemasaran
DPLK Pasca UU P2SK & Optimalisasi Edukasi Dana Pensiun untuk
Corporate" dan dihadiri 15 broker/pialang, harapannya acara ini dapat
memacu penetrasi pasar DPLK di Jawa Timur. Sebagai bagian untuk mempersiapkan
kesejahteraan masa pensiun para pekerja di Jatim.
"Atas nama Apparindo Jatim,
saya ucapkan terima kasih atas edukasi tentang pentingnya DPLK. Sangat menarik
sekali dan kami siap berkolaborasi untuk memasarkan DPLK di sini" ujar Pak
Dwi Apparindo Jatim dalam sambutannya.
Bertindak sebagai narasumber
Syarifudin Yunus (Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK/Edukator Dana Pensiun) yang
menjelaskan pentingnya DPLK sebagai program yang menjanjikan manfaat pensiun
pekerja di Indonesia, di samping menjamin kesinambungan penghasilan pekerja di
hari tua. Karena itu, kolaborasi pemasaran DPLK sangat diperlukan. Agar tiap
pekerja dan perusahaan punya program DPLK untuk persiapan masa pensiun.
"Acara ini sangat penting
sekali untuk anggota APPARINDO. Selain memberi pemahaman yang pas juga dapat
menjadi alternatif pemasaran yang menjanjikan, di samping membantu pekerja
Indonesia dalam mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera" kata Syarifudin
Yunus dalam paparannya.
Karena faktanya, hari ini 9 dari 10
pekerja di Indonesia tidak siap pensiun. Maka DPLK Simasjiwa dan pilang
asuransi perlu membantu kesiapan masa pensiun pekerja. Karena cepat atau lambat,
setiap pekerja pasti akan pensiun. Harus disiapkan sejak dini. Acara ini pun
disambut antusias peserta, yang terbukti ada 4 pertanyaan yang mengangkat tema
pemasaran dan praktik DPLK bagi perusahaan. Intinya, DPLK merupakan cara
termudah dalam pendanaan progran pensiun dan pesangon yang sesuai dengan
kebutuhan pemberi kerja dan pekerja.
Di akhir sesi, Alvin Ginardi (Head Sales DPLK Simas Jiwa) memaparkan hasil investasi di DPLK Simas Jiwa, di samping "kompensasi menarik" bila perusahaan pialang bekerjasama memasarkan DPLK di Jawa Timur. Ayo kita majukan DPLK untuk pekerja dan perusahaan. Salam #YukSiapkanPensiun #DPLKSimasJiwa #EdukasiDPLK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar