Jumat, 21 Agustus 2020

Lomba 17-an Ala TBM Lentera Pustaka, Ingatkan Jangan Lalaikan KESEHATAN dan WAKTU LUANG

Wabah Covid-19 bukan hanya ditakuti. Tapi mengingatkan kita. Bahwa ada DUA nikmat yang sering dilalaikan oleh banyak orang, yaitu: KESEHATAN DAN WAKTU LUANG.

Terlalu sedikit berterima kasih dan peduli di kala sehat, lalu apa hak kita mengeluh pada Tuhan saat sakit dan terbaring tak berdaya?
Terlalu banyak membuang waktu untuk hal yang sia-sia. Menunggu tanpa memulai. Lalu berharap waktu itu bisa kembali lagi.


Karenanya TBM Lentera Pustaka sebagai taman bacaan masyarakat yang terletak di kaki Gunung Salak Bogor hanya lakukan hal kecil namun bernilai untuk senyum anak-anak di kampung kecil ini. Menggelar "Lomba 17-an ala TBM Lentera Pustaka" pada Minggu 23 Agustus 2020. Diikuti 60 anak-anak pembaca aktif yang rajin membaca di taman bacaan 3 kali seminggu. Bahkan kini, anak-anak yang sebagain besar berasal dari keluarga tidak mampu atau prasejahtera itu kini mampu "melahap" 5-8 buku per minggu. 



Dalam peringatan 17 Agustusan tahun 2020 ini, lomba-lomba yang digelar semua bernafaskan literasi, yaitu 1) lomba giat literasi yang mencakup cabut singkong, pungut sampah, cari jejak, dan makan kerupuk, 2) lomba senam literasi, dan 3) lomba literasi sunda sebagai bagian menanamkan nilai budaya dan kearifan lokal pada anak-anak. Semua lomba dilakukan secara kelompok atau grup, bukan individual.


Seluruh hadiah dalm lomba ini dipersembahkan oleh para sponsor dan sahabat baik yang peduli taman bacaan, seperti AJ Tugu Mandiri, Bank Sinarmas, Asosiasi DPLK, Allianz Life Indonesia. Sebagai wujud kolaborasi dna kepedulian korporasi kepada taman bacaan. Salam literasi #TBMLenteraPustaka #TamanBacaan #PegiatLiterasi

7 Manfaat Membaca Buku ... https://www.cendananews.com/…/pegiat-literasi-ada-7-manfaat…




Tidak ada komentar:

Posting Komentar