Sabtu, 02 September 2017

Target Kumpulkan 1.000 Buku; TBM Lentera Pustaka Ajak Donatur

Niat baik tidak akan mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak orang …

Jelang beroperasinya TAMAN BACAAN MASYARAKAT (TBM) LENTERA PUSTAKA pada Minggu, 5 November 2017 di Kp. Warung Loa Desa Sukaluyu Kec. Taman Sari Bogor (Kaki Gunung Salak) menargetkan dapat mengumpulkan 1.000 buku bacaan untuk anak-anak yang berkualitas. Untuk itu, TBM Lentera Pustaka mengajak para donator dan berbagai pihak untuk menghibahkan buku-buku bacaan yang yang bisa dibaca oleh 500-an anak-anak dan remaja.

”Kami targetkan dapat mengumpulkan 1.000 buku bacaan pada saat peresmian nanti. Baik buku baru maupun buku hibah dari berbagai pihak. Kepada para donatur, kami persilakan untuk mendukung gerakan ini agar anak-anak kita dapat”membaca buku” secara rutin di TBM LENTERA PUSTAKA. Insya Allah, kami akan pertanggung jawabkan dengan sebaik mungkin” ujar Syarifudin Yunus, pendiri TBM Lentera Pustaka.

Buku memang jendela dunia, jendela ilmu. Tapi “ketiadaan buku” di hadapan anak-anak kita, tentu akan menjadi momok yang terus melanggengkan kebodohan dan kemiskinan. Maka dari spirit inilah, TBM LENTERA PUSTAKA mengajak masyarakat dan berbagai pihak yang mampu untuk bergabung dan ikut serta berpartisipasi dalam “pengadaan buku bacaan” bagi anak-anak di lokasi TBM Lentera Pustaka, Kampung Warung Loa Desa Sukaluyu Kec. Taman Sari Bogor.

Untuk pengiriman atau sumbangan buku bacaan, para donatur dapat dialamatkan ke:
TBM Lentera Pustaka
Jl. Masjid Jami Kp. Warung Loa No. 77 RT 01/12 Desa Sukaluyu Kec. Taman Sari Kab. Bogor 16610 atau ke
Jl. AMD X Gg. Melati No. 77 RT 03/09 Kreo Larangan Tangerang 15156

Informasi pengiriman buku bacaan dapat menghubungi No. Telp:  0818 194172 – 0812 8568 3535 atau melalui email: lentera.pustaka77@gmail.com

TBM Lentera Pustaka memahami bahwa budaya baca anak-anak rendah. Tapi harus diakui bahwa selama ini anak-anak di daerah memang sulit mendapat akses untuk membaca buku. Karena buku bacaan yang mau dibaca tidak ada. Dari kondisi inilah, TBM Lentera Pustaka merintis taman bacaan masyarakat untuk “mendekatkan anak-anak dengan buku”.


Karena membaca buku adalah nafas hidup dan jembatan emas anak-anak kita menuju masa depan yang lebih baik. #TBMLenteraPustaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar