Kamis, 14 September 2017

Awas Bahaya, Jangan Buang BUKU setelah DIBACA

Awas Bahaya, jangan buang buku yang sudah selesai dibaca... !!!
Seperti "jangan buang sampah sembarangan". Maka "jangan buang buku sembarangan". 

Kenapa bahaya? Karena masih banyak anak-anak di kampung, di desa yang gak punya buki bacaan. Anak-anak yang butuh akses agar bisa baca buku secara rutin, secara terus menerus. Anak-anak yang bukan hanya miskin. Tapi anak-anak yang gak punya kesempatan membaca buku. Karena memang, bukunya tidak ada...

Buat om-om, tante-tante, kakak-kakak, adik-adik bahkan Bapak/Ibu yang punya buku di rumah dan sudah dibaca. Sekali lagi, jangan dibuang buku yang sudah di baca. Karena masih banyak anak-anak yang "ingin baca". Agar mereka bisa tahu dan bisa cerdas untuk masa depannya.
Mudah sekali, jangan buang buku yang sudah dibaca. Cukup sumbangkan dan kirimkan ke TBM LENTERA PUSTAKA, sebuah taman bacaan masyarakat yang memiliki 400-an anak di Desa Sukaluyu Kaki Gunung Salak Bogor.

Jangan buang buku yang sudah selesai dibaca. Karena masih ada anak-anak lain di kampung yang ingin juga baca. Maka sumbangkan atau donasikan buku Anda ke TBM Lentera Pustaka.

Silakan kirimkan SUMBANGAN atau DONASI BUKU ANDA ke:

TBM Lentera Pustaka
Jl. Masjid Jami Kp. Warung Loa No. 77 RT 01/12 Desa Sukaluyu Kec. Taman Sari Kab. Bogor 16610
Atau
JL. AMD 10 Gg. Melati No. 77 RT 03/RW 09 Kreo Larangan Tangerang 15156

Silakan hubungi No. Telp:  0818 194172 – 0812 8568 3535 atau Email: lentera.pustaka77@gmail.com


"Kita memahami budaya baca anak-anak rendah. Tapi harus diakui bahwa anak-anak di daerah memang sulit mendapat akses untuk membaca buku. Karena buku bacaan yang mau dibaca tidak ada," ujar Syarifudin Yunus, pendiri TBM Lentera Pustaka.

Semoga, jangan ada lagi buku tang dibuang setelah baca. Segeralah kirim ke TBM Lentera Pustaka agar anak-anak lain bisa membacanya. Sangat bermanfaat dan sangat ditunggu oleh mereka.

Sungguh, sumbangan dan donasi buku Anda sangat dinantikan anak-anak desa yang selama ini sulit meng-akses buku bacaan. Agar mereka, anak-anak pemilik masa depan dapat terbebas dari belenggu ketidaktahuan dan kebodohan yang menyuramkan. Karena kalau bukan kita, siapa lagi yang mau membantu mereka?

TBM Lentera Pustaka tak lupa mengucapkan TERIMA KASIH kepada Bapak/Ibu, om dan tante, serta kakak dan adik yang telah menyumbangkan bukunya untuk "masa depan yang terang-benderang" bagi anak-anak kita di pedesaan, sepertu Desa Sukaluyu Kec. Taman Sari Kab. Bogor di Kaki Gunung Salak.

Sungguh buku-buku bacaan dari Anda sangat berguna bagi anak-anak kita di TBM Lentera Pustaka.

Mengutip kata-kata Buya Hamka, ”Membaca buku-buku yang baik berarti memberi makanan rohani yang baik”.

Anda dan siapapun, bergeraklah untuk ikut serta ”mendekatkan anak-anak dengan buku”. Kalau bukan kita siapa lagi ....

Jangan buang buku yang sudah dibaca. Sumbangkanlah untuk anak-anak kita di TBM Lentera Pustaka...   #TBMLenteraPustaka



Tidak ada komentar:

Posting Komentar