Selasa, 27 Agustus 2024

RCTI Liput Donasi Komputer MNC Sekuritas ke TBM Lentera Pustaka, Perkuat Literasi Digital Anak

Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap gerakan literasi di Indonesia, MNC Sekuritas bersinergi dengan MNC Peduli Donasi 6 perangkat komputer ke TBM Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor (27/8/2024). Mengusung semangat kemerdekaan RI, MNC Sekuritas menyambangi langsung sekaligus meliput aktivitas literasi di TBM Lentera Pustaka.

 

Penyerahan donasi komputer dilakukan oleh Hary Herdiyanto (Direktur Investment Banking MNC Sekuritas) kepada Susilawati (Wakil Ketua TBM Lentera Pustaka) disaksikan 6 anak pembaca aktif yang langsung menggunakan komputer sebagai bagian pembelajaran literasi digital. Turt hadir dalam event CRS initim MNC Peduli dan relawan TBM Lentera Pustaka (Ai, Zhia, Mega, Resa, Farida).

 

"MNC Sekuritas senang bisa berbagi perangkat komputer ke TBM Lentera Pustaka, anak-anak yang membaca banyak dan antusias belajar komputernya. Salut di zaman yang serba digital begini, masih banyak anak yang mau membaca buku di taman bacaan ini" ujar Hary Herdiyanto dalam sambutannya.

 


Setelah penyerahan, 6 anak TBM Lentera Pustaka langsung praktik mengoperasikan komputer yang sekaligus diliput oleh Crew MNC Group yang akan tayang di RCTI, iNews, GTV, MNC TV, SindoNews TV, dan seluruh jaringan media MNC Group. Selain itu, para relawan dari MNC Peduli juga mengajar langsung anak-anak KElas PRAsekolah (KEPRA) TBM Lentera Pustaka dan menyaksikan langsung aktivitas membaca buku anak-anak usia sekolah yang menjadi pembaca aktif di taman bacaan.

 

Donasi MNC Sekuritas dan MNC Peduli ke TBM Lentera Pustaka menjadi bukti pentingnya sinergi pihak swasta dalam mendukung aktivitas taman bacaan dan gerakan literasi di Indonesia. Kehadiran MNC Peduli juga menjadi bukti untuk menyediakan sarana konkret dalam mengajarkan anak-anak usia sekolah untuk melek digital dan internet sehat di era media sosial seperti sekarang.

 

"Atas nama TBM Lentera Pustaka, kami ucapkan terima kasih atas donasi komputer MNC Sekuritas. Sangat bermanfaat dan semoga sinergi dari MNC Group bisa terus berlanjut. Demi tegaknya perilaku membaca dan budaya literasi anak-anak Indonesia" ujar Susilawati, Wakil Ketua TBM Lentera Pustaka.

 

Tegakkan terus aktivitas literasi untuk Indonesia yang lebih baik. Tentunya, kolaborasi menjadi kata kunci untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih literat. Nantikan tayangannya di RCTI, iNews, GTV, MNC TV, SindoNews TV, dan seluruh jaringan media MNC Group. Salam literasi #TBMLenteraPustaka #MNCSekuritas #MNCPeduli

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar