Rabu, 20 Desember 2023

Kesaksian Keren Warga Perumahan Puri Lakshita di Tajurhalang Bogor

 

Ini sebuah tulisan seorang warga Perumahan Puri Lakshita yang pantas saya publikasikan. Sebuah true story dan pengisahan langsung dari lokasi perumahan yang berada di Tajurhalang Kabupaten Bogor (dekat Bojong Gede). Bagaimana ceritanya …

 

===

Perumahan Puri Lakshita yang ini punya progres yang sangat bagus ke depanya. Secara geografis Perumahan ini terletak di Desa Tajurhalang Kec Tajurhalang Kab Bogor. Banum begitu, sejatinya punya lokasi yang sangat strategis karena di terletak di ibukota Kecamatan yang diapit oleh Kota Depok dan Kota Bogor. Jaraknya pun tergolobg dekat dekat dengan kantor kantor birokrasi seperti Kantor Desa, Kantor Kecamatan, Kantor KUA dan Puskesmas Kecamatan. Bahkan ke Kantor Bupati Bogor, Kantor Dukcapil, Polres, Kantor BPJS dll yang berada di Cibinong bisa ditempuh hanya sekitar 10 menit karena Jalan Baru Pemda (Bojonggede-Kemang) yang berada persis di depan perumahan Puri Lakshita. Selain Kantor Birokrasi, perumahanini juga dekat dengan sekolah sekolah, rumah sakit, pasar dan mall. Pasar Parung, Stasiun Citayam, dan Stasiun Bojonggede bisa ditempuh hanya sekitar 10 menit saja, bahkan di depan “jalan masuk” ke perumahan, sudah ada angkot yang siap antar ke tiga tempat tersebut.

 

Akses jalan dari dan menuju perumahan Puri Lakshita sudah sangat bagus. Sudah di-cor beton semua. Bagi warha dan sahabat yang terbiasa dengan transportasi, jual beli, dan belanja online jangan khawatir karena di Perumahan Puri Lakshita sudah masuk di Google Maps. Tak heran setiap hari, driver ojek online, kurir Lazada, kurir Shopee dan kurir lainnya berseliweran di perumahan yang asri ini.

 

Bagaimana dengan kebutuhan pokok? Tenang saja, kebutuhan pokok seperti gas, air mineral, sembako, dan kebutuhan lainnya bisa sangat mudah didapat karena dekat lokasi perumahan Puri Lakshita sudah ada dua warung serba ada. Alfamart dan Indomart pun sangat dekat sekitar 500 meter dari Puri Lakshita. Bila malas masak atau malas keluar rumah pun di perumahan ini  sudah ada warung makan siap saji dan siap antar, seperti sate, seblak, indomie rebus dan lainnya. Untuk yang mau tarik tunai atau transfer di Alfamart dan Indomaret Pasar Selasa yang jaraknya hanya 500 meter sudah tersedia mesin ATM. Sinyal internet di perumahan ini juga bagus, sangat mendukung bagi karyawan yang masih WFH, anak sekolah, atau keperluan lainya yang membutuhkan jaringan internet. Saat ini sudah ada 4 jaringan internet yang sudah masuk di Puri Lakshita yaitu Indihome, Benefit, Ifiber dan Asianet dari Indosat. Gambar TV di sini juga sangat bagus walaupun hanya pakai antena inhouse.

 


Masih pengen tahu, apa saja fasilitas umum dan kantor pemerintahan yang dekat dengan Perumahan Puri Lakshita di Tajurhalang Kab. Bogor?

 

Kantor Birokrasi:

=> Kantor Desa 550m

=> Kantor KUA 650m

=> Kantor Kecamatan 700m

=> Kantor Polsek Tajurhalang 2,2 km

=> Kantor kantor yang ada Ibukota Kabupaten  (Cibinong) seperti Kantor Bupati,l, Kantor BPJS, Kantor Dukcapil, Polres, Samsat sekitar 8 km

 

Rumah Sakit:

=> Puskesmas Tajurhalang 600m

=> RS Sentosa 1,7 km

=> RS Dompet Duafa 2,7 km

=> RS Citama Arco 4,2 km

=> RSIA Citra Insani 4.5 km

=> RSUD Cibinong 8,7 km

=> RSUD Kota Bogor 12 km

=> RSUD Depok 8 km

=> RSUD Depok 8 km

=> Dan Banyak sekali klinik kesehatan 24 jam yang jaraknya kurang dari 2 km

 

Mall:

=> Mall Parung 7 km

=> Lotte Mart Bogor 8,5 km

=> Transmart Yasmin 8,9 km

=> Bogor Square 9 km

=>Cibinong City Mall 9,9 km

 

Sekolah Paud/TK:

=> Paud Cendikia bersebelahan dengan Perumahan kita

=> RA As Syifa 600m

=> TKIT Bening Hati 1 km

=> TK Bakti Islami 1 km

=> Paud Mawar 1,1 km

 

Sekolah SD/MI:

=> MI Darul Mukminin 300m

=> SDN 1 Kandang Panjang 550m

=> SDN 2 Kandang Panjang 600m

=> MI Ar Ridho 1,4 km

=> SDIT Nahwa Nur 3,2 km

=> SDN 2 Kalisuren 2,4 km

=> SDN 1 Tonjong 1,3 km

=> SDN 2 Tonjong 1,8 km

 

Sekolah SMP:

=> SMPIT Al Itqon didalam perumahan kita

=> SMP Sulthan 750m

=> SMP Global Insani 750m

=> SMPIT Nahwa Nur 3,2 km

=> SMPN 1 Tajurhalang 3,5 km

=> SMP N 2 Tajurhalang 2,4 km

=> SMP N 1 Bojonggede 4,5 km

=> SMP N 2 Bojonggede 2 4 km

=> SMP Sadam 750 km

=> SMP Asyaadah 1.5 km

 

Sekolah SMA/SMK:

=> SMAN 1 Tajurhalang 500m

=> SMK Saradan 800m

=> SMK At Tajr 800m

=> SMK Mutiara Bangsa 1,1 km

=> SMK N 1 Bojonggede 2,4 km

=> SMK Asyaadah 1,5 km

 

Dan masih banyak lagi pilihan sekolah yang jaraknya kurang dari 5 km dari perumahan kita.

 

Obyek wisata:

=> Patung Budha tidur 650 m

=>Kebon Raya Bogor 10 km

=> Obwis Wanagriya 14 km

=> Pemandian Air panas Gunung Kapur 8,3 km

=> Obwis Pondok Zidan 5,7 km

=> Kolam Renang Garuda Waterland 100 m

=> Kolam renang Sun Waterpak 5,3 km

=> Kolam renang Putri Duyung 7,1 km

=> Kolam renang Pasir Putih 8,6 km

=> Kolam renang Marcopolo 8,3 km

 

Mengapa data dan fasilitas di atas penting? Agar siapapun mulai mempertimbangkan untuk bertempat tinggal di Perumahan Puri Lakshita sambil menimkamti suasana perumahan yang menyehatkan di zaman begini, jauh dari polusi udara. Karena selain sangat strategis, perumahan Puri Lakshita pun masih sangat asri, udaranya sejuk, masih alami khas nuansa pedesaan.

 

Dan yang tidak kalah penting, berbekal semangat kebersamaan, warga Perumahan Puri Lakshita pun selalu ikhtiar untuk menciptakan lingkungan perumahan yang kompak dan harmoni. Sehingga menjadi lebih produktif dalam merealisasikan prinsip "kewargaan" yang menyenangkan. Lingkungan yang aman dan nyaman bagi penghuninya. Komitmen itulah yang diwujudkan warga untuk aktif dan berpartisipasi dalam "membaikkan" lingkungannya.

 

Semoga tulisan ini menginspirasi dan sahabat pemilik rumah bisa segera menghuni di Perumahan Puri Lakshita. Salam Puri Lakshita, hunian ideal di Tajurhalang!

===

*Tulisan ini dibuat oleh seorang penghuni Puri Lakshita yang sangat mendambakan perumahan yang dicintainya ramai penghuni yang hidupnya guyub dan rukun.

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar