Sabtu, 29 Februari 2020

Pendiri TBM Lentera Pustaka Siapkan Buku "Lelaki Lima Puluh Tahun; Di Bilik Kopi"

Jelang ulang tahun ke-50, Pendiri dan Kepala Program Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di Kaki Gunung Salak Bogor menyiapkan buku antologi puisi dan autobiografi tentang dirinya berjudul "Lelaki Lima Puluh Tahun; Di Bilik Kopi". Buku yang berisikan 50 puisi sebagai simbol perjalanan hidupnya dan sejarah hidupnya dari kecil, sekolah, bekerja, hingga menjadi pengabdi sosial di taman bacaan. Seorang konsultan profesional, dosen Unindra, dan edukator dana pensiun Asosiasi DPLK yang memilih "mengabdi pada masyarakat" khususnya anak-anak usia sekolah demi tegaknya tradsi baca dan budaya literasi di kampung.

Apa sih artinya usia 50 tahun?
Banyak yang belum tahu, generasi 50 tahun itu justru hidupnya lebih praktis dan seimbang. Karena prinsip hidupnya, filosofinya bahkan gaya hidupnya sederhana alias SIMPEL. Generasi 50 tahun itu enggak neko-neko, enggak banyak yang dipengen apalagi yang dimimpikan. Karena generasi 50 itu sadar berada di antara dua kutub; kutub tradisional dan kutub modern. Selalu tetap ikut dinamika zaman tapi menjaga tradisi baik yang dijunjung tinggi.

Jadi keliru, bila yang hidupnya praktis dianggap generasi milenial. Justru hidup yang simpel ada di generasi 50 tahunan.

Konon, generasi 50 tahun itu lebih matang dan lebih memikat. Sebab hidupnya SIMPEL, yang berarti:
S  = Sesuai kebutuhan, bukan keinginan
I   = Intelek lagi melek sebab literaturnya cukup
M = Mapan lagi seimbang
P  = Padat inovasi dan kreasi
E  = Enggak malu miskin, enggak sombong kaya
L  = Lebih matang dalam ibadah
Karena itu, seorang pegiat literasi di Kaki Gunung Salak memanfaatkan momentumnya. Saat usia 5o tahun di Maret 2020 ini, ia mempersembahkan sebuah buku Antologi Puisi dan Autobiografi "LELAKI LIMA PULUH TAHUN; DI BILIKI KOPI" karya Syarifudin Yunus.
Nantikanlah tanggal mainnya buku "Lelaki Lima Puluh Tahun; Di Bilik Kopi" by #TGS

1 komentar:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus