Minggu, 03 November 2019

2 Tahun Usia TBM Lentera Pustaka; Mengabdi untuk Budaya Literasi

Dua tahun lalu, persis hari ini 3 Nov, TBM (Taman Bacaan Masyarakat) Lentera Pustaka mendapat izin resmi penyelenggaraan taman bacaan dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Dan hingga kini, menjadi satu-satunya TBM resmi yang ada di kec. Tamansari. Hari ini pula, TBM Lentera Pustaka akan bermitra dgn Kepala Desa Sukaluyu yg baru terpilih malam ini.

Setelah 2 thn, tidak kurang 60 anak telah menjadi pembaca aktif; 3 kali seminggu baca dgn 5-8 buku per minggu. Plus 10 ibu2 peserta GErakan BERantas BUta aksaRA (GEBERBURA). TBM Lentera Pustaka hanya berbuat demi tegaknya tradisi baca dan budaya literasi anak-anak kampung. Agar tidak ada lagi anak yg putus sekolah. Maklum 81% tingkat pendidikan desa ini 81% SD n 9% SMP.

Terima kasih kepada semua pihak yg telah mendukung operasional TBM Lentera Pustaka, utamanya AJ Tugu Mandiri, Chubb Life n PDPLK sbg sponsor tahun 2019. Semoga sehat n berkah bg 4 org petugas TBM yg luar biasa, para pengisi acara event bulanan, donatur, relawan, dan tamu2 yg berkunjung ke TBM Lentera Pustaka selama ini. Inilah "ladang amal" semua pihak dan kelak akan menjadi pusat pemberdayaan masyarakat.

Sungguh, kita boleh jadi apa saja yg kita mau. Tapi kita pun perlu berbuat untuk tinggalkan "warisan" untuk umat ... Alhamdulillah, semoga berkah dan Allah SWT ridho ... salam literasi #TBMLenteraPustaka #BacaBukanMaen #BudayaLiterasi #2ndAnniversaryTBMLenteraPustaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar