Rabu, 27 Juni 2018

TBM Lentera Pustaka Gelar Open House "LEBARAN DI TAMAN BACA"

Bertajuk "LEBARAN DI TAMAN BACA", TBM Lentera Pustaka menggelar Open House dan Halal Bihalal bersama anak-anak pembaca di Kampung Warung Loa Desa Sukaluyu Kec. Tamansari Kab. Bogor (Kaki Gunung Salak) pada SABTU, 7 JULI 2018, pukul 15.30 – 17.30 WIB di TBM Lentera Pustaka. 

Event ini akan menjadi event tahunan TBM Lentera Pustaka sebagai apresiasi kepada anak-anak Taman Baca yang selama ini telah mendedikasikan waktu dan semangatnya untuk menegakkan tradisi baca dan budaya literasi di tengah keterbatasan mereka, baik secara ekonomi maupun akses bacaan.

Dalam open house ini, TBM Lentera Pustaka juga membawa pesan agar anak-anak memiliki jiwa "Jangan takut punya hati yang BERANI tuk mengakui SALAH. Karena di situ ada hati yang KUAT tuk memberi MAAF". Karena di tengah peradaban milenial saat ini, tidak banyak orang yang yang berani mengaku bila salah bahkan tidak cukup punya kelapangan hati dalam memaafkan kesalahan orang lain.

Sebagai taman bacaan masyarakat, TBM Lentera Pustaka berusaha untuk membangun peradaban dan tradisi baik, lalu melestarikan kebaikan itu. Sementara di seberang sana, masih banyak orang-orang yang hanya mendiskusikan kebaikan tanpa melakukannya. Bahkan lebih dari itu, hanya mampu mengeluh dan meremehkan orang lain tanpa mau memberi solusi. Sungguh, anak-anak perlu diajarkan untuk tetap bisa berbuat baik. Karena untuk apa kita terbang tinggi, lalu meninggalkan yang baik.

Zaman now, tidak semua orang bisa meminta MAAF.
Tapi kita bisa untuk MEMAAFKAN-nya. Apapun dan siapapun itu" ujar Syarifudin Yunus, Pendiri dan Kepala Program TBM Lentera Pustaka.

Dalam kesempatan ini, TBM Lentera Pustaka juga menyampaikan MOHON MAAF LAHIR BATIN atas segala salah dan khilaf dalam pelayanan dan komunikasi yang dilakukan selama ini. Semoga ke depan bisa lebih baik. Selain itu, TBM Lentera Pustaka pun mengucapkan TERIMA KASIH yang tidak terhingga kepada KORPORASI yang telah mendukung aktivitas TBM Lentera Pustaka setahun ini, seperti Ciptadana Asset Management, Asuransi Jiwa Tugu Mandiri, Bank CIMB Syariah Bandung, dan Perkumpulan DPLK. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para DONATUR buku bacaan dan fasilitas untuk kelancaran kegiatan membaca anak-anak TBM Lentera Pustaka. Sungguh, semua itu demi tegaknya tradisi baca dan budaya literasi anak-anak kampung Desa Sukaluyu di Kaki GunungSalak Bogor.

Untuk diketahui, saat ini TBM Lentera Pustaka memiliki sekitar 2.500 buku bacaan yang dikelola oleh 2 petugas baca. Dengan jam baca tiap Rabu sore, Jumat sore, dan Minggu pagi, saat ini TBM Lentera Pustaka menjadi tumpuan sekitar 80 anak pembaca aktif. Insya Allah, TBM Lentera Pustaka tetap istiqomah dalam menjalankan amanah untuk kebaikan anak-anak di masa depan.

Setiap bulan pun, TBM Lentera Pustaka menggelar Event Bulanan dengan menghadirkan "tamu dari luar" untuk bersosial dalam membagi ilmu dan keahlian kepada anak-anak TBM Lentera Pustaka. Event bulanan berikut adalah "Melukis Bebas" by Fida dkk pada Minggu, 22 Juli 2018 pukul 10.00-12.00 WIB di TBM Lentera Pustaka.



Akhirnya, hiduplah seperti lentera. Karena dia akan tetap hidup bila berproses untuk menerangi. Tapi dia bisa berbagi gelap, bila berhenti berproses. Nyalakanlah api lentera, di manapun kita berada.

Bersama TBM Lentera Pustaka, pancaran sinar kebaikan akan selalu menyala. Hingga senyum dan asa anak-anak itu selalu ada. Maka di situlah, alam semesta pun “berlari kencang” untuk membahagiakan kita … #TBMLenteraPustaka #BacaBukanMaen
===========
Jadilah RELAWAN & DONATUR TBM LENTERA PUSTAKA untuk membangun tradisi baca bagi sekitar 300-an anak-anak/remaja yang membutuhkan, di samping memberi edukasi akan pentingnya peradaban dan etika.
Untuk informasi lebih lanjut dan partisipasi/donasi dapat menghubungi:
TBM Lentera Pustaka
Jl. Masjid Jami Kp. Warung Loa No. 77 RT 01/12 Desa Sukaluyu Kec. Taman Sari Kab. Bogor 16610
Telp:  0812 8568 3535 atau Email: lentera.pustaka77@gmail.com
Rekening Bank BNI Cabang Jkt. Sampoerna Strategic (a.n. Syarifudin Yunus)
No. Rek. 028-826-1601

Mari wujudkan mimpi anak-anak di masa depan melalui buku …
#BacaBukanMaen #TBMLenteraPustaka


Tidak ada komentar:

Posting Komentar