Selasa, 13 Maret 2018

Event Bulanan TBM Lentera Pustaka Maret 2018; GJR Band & Goez Percussion

Apa uniknya TBM Lentera Pustaka?
Karena TBMM Lentera Pustaka setiap bulan selalu mengahdirkan event bulanan. Di Bulan Maret 2018 ini, EVENT BULANAN TBM LENTERA PUSTAKA bertajuk  "Memetik Karakter dari MUSIK" dengan menampilkan "tamu" GJR Band & GOEZ Percussion yang digelar pada Minggu 18 Maret 2018 Pukul 10.00-12.00 WIB di TBM Lentera Pustaka Ds. Sukaluyu Kaki Gunung Salak Bogor.

Kenapa memetik karakter dari musik?
Karena di musik ada ritme, melodi, dan harmoni. Sehingga anak-anak TBM Lentera Pustaka diharapkan dapat belajar tentang pentingnya ritme dan melodi dalam kehidupan, dalam membaca buku. Hingga pada akhirnya, anak-anak lebih tahu maknanya dan lebih peka terhadap realitas kehidupan untuk membangun sebuah harmoni bersama yang indah .... Dari musik, anak-anak dapat menikmati keindahan dalam arti yang paling hakiki.

Hebatnya, tamu dari luar seperti GJR Band dan Goez Percussion hadir ke TBM Lentera Pustaka sebagai bagian dari komitmen sosial mereka untuk menghibur anak-anak TBM Lentera Pustaka. Tanpa bayaran dan mau hadir ke gunung yang butuh 2 jam perjalanan untuk bersosial. Sunggu, kalau ada grup band tampil di panggung dan dibayar itu sudah biasa. Tapi kalau ada grup band mau ke kampung dan mengajarkan anak-anak TBM Lentera Pustaka itu luar biasa lagi istimewa... 

Event bulanan TBM Lentera Pustaka Maret ini adalah yang ke-4 kalinya secara berturut-turut. Dengan topik yang berbeda-beda. Sebelumnya di bulan Februari 2018 menampilkan "Musikalisasi Puisi" by Grup Wacana, kemudian di bulan Januari 2018 menampilkan pesulap dan magician kondang, Kak Agus Tortor dengan topik "Storytelling Magician", serta pada Desember 2017 menamping "Dongeng Pancasila" yang dibawakan 46 mahasiswa peserta mata kuliah Pancasila Univ. Negeri Jakarta.
Event bulanan TBM Lentera Pustaka juga menjadi "jembatan" para orang baik yang memiliki keahlian atau keterampilan untuk menghibur serta memotivasi anak-anak kampung TBM Lentera Pustaka. Tujuannya, agar tetap tegak dan berdiri tradisi bacadan budaya literasi di kalangan anak-anak kita.

Semoga menjadi inspirasi bagi pegiat literasi di Indonesia. Dan event bulanan TBM Lentera Pustaka selalu berjalan lancar dan selalu ada orang-orang baik yang mau menghibur anak-anak TBM Lentera Pustaka ... Salam Literasi #TBMLentera Pustaka #BacaBukanMaen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar