Jumat, 20 Oktober 2017

Siswa SMP Al Izhar Sumbangkan Buku Bacaan ke TBM Lentera Pustaka

Berprestasi secara akademis itu penting. Tapi jauh lebih penting untuk berprestasi secara sosial, membangun karakter anak-anak yang memiliki kepedulian sosial.

Semangat itulah yang dilakukan siswa SMP Al Izhar dengan menyelenggarakan “DONOR BUKU” dalam rangka Bulan Bahasa 2017. Selama sebulan, siswa SMP Al Izhar diberi kesempatan untuk mendonasikan atau menyumbangkkan buku bacaan yang berguna untuk dimanfaatkan teman-teman sebaya yang selama ini tidak memiliki akses buku bacaan.


Siswa SMP Al Izhar Jakarta pun menyumbangkan hasil “Donor Buku” kepada TBM Lentera Pustaka yang berlokasi di Desa Sukaluyu Kaki Gunung Salak Bogor. Penyerahan buku-buku sumbangan SMP Al Izhar dilakukan oleh Ibu Andi Fatimah selaku Ketua Panitai Bulan Bahasa 2017 SMP Al Izhar kepada Syarifudin Yunus, Pendiri dan Kepala Program TBM Lentera Pustaka di Komplek Pendidikan Al Izhar Pondok Lab, Jumat 20 Oktober 2017.

“Donor buku ini diselenggarakan untuk memelihara nilai-nilai kepedulian siswa SMP Al Izhar sebagai landasan membentuk karakter siswa. Untuk itu, kami pilih TBM Lentera Pustaka agar dapat dimanfaatkan oleh anak-anak yang membutuhkan di Kaki Gunung Salak” ujar Andi Fatimah saat penyerahan.

“Sungguh luar biasa apa yang dilakukan siswa SMP Al Izhar atas Donor Buku ini. TBM Lentera Pustaka sangat mengapresiasi kepedulian siswa-siswi SMP dalam menyumbang buku bacaan. Seharuusnya gerakan semacam ini perlu diperluas ke sekolah-sekolah lain” kata Syarifudin Yunus, pendiri TBM Lentera Pustaka.

Nantinya, buku-buku bacaan sumbangan siswa SMP Al Izhar ini akan dimanfaatkan oleh 300-an anak-anak yang tergabung dalam TBM Lentera Pustaka di Warung Loa Desa Sukaluyu Kaki Gunung Salak Bogor. Tujuannya untuk membangun tradisi baca dan budaya literasi anak-anak usia sekolah di wilayah yang tergolong prasejahtera di kawasan Kaki Gunung Salak tersebut.



Tidak banyak kata yang bisa diucapkan.
TBM Lentera Pustaka hanya ingin menyampaikan ucapan TERIMA KASIH kepada siswa SMPP Al Izhar Jakarta dan semoga ke depan makin banyak lagi siswa-siswa dan seklah yang seperti ini; memberikan Donasi Buku Bacaan kepada anak-anak yang membutuhkan yang selama ini tidak mendapat akses buku bacaan.

TBM Lentera Pustaka yakin donasi buku adalah cara sederhana untuk memberdayakan anak-anak dan masyarakat untuk masa depan yang lebih baik …
Kini saatnya, UBAH NIAT BAIK JADI AKSI NYATA... Salam Literasi.

Bantulah anak-anak kita untuk terus membaca, membaca, dan membaca.
Melalui buku, anak-anak akan memilikki dunia yang tak terbatas... #TBMLenteraPustaka.
===========================
Jadilah RELAWAN & DONATUR TBM LENTERA PUSTAKA untuk membangun tradisi baca bagi sekitar 300-an anak-anak/remaja yang membutuhkan, di samping memberi edukasi akan pentingnya peradaban dan etika.
Untuk informasi lebih lanjut dan partisipasi/donasi dapat menghubungi:
TBM Lentera Pustaka
Jl. Masjid Jami Kp. Warung Loa No. 77 RT 01/12 Desa Sukaluyu Kec. Taman Sari Kab. Bogor 16610
Telp:  0812 8568 3535 atau Email: lentera.pustaka77@gmail.com

Rekening Bank BNI Cabang Jkt. Sampoerna Strategic (a.n. Syarifudin Yunus)
No. Rek. 028-826-1601

Mari wujudkan mimpi anak-anak di masa depan melalui buku ...

#BUKUadalahTELADAN #TBMLenteraPustaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar